Tips Mudah Menggunakan Kursi Boncengan Motor Anak

By | August 12, 2017

Kursi boncengan motor anak yang saat ini banyak tersedia di toko-toko banyak menarik minat masyarakat karena sangat praktis dan memudahkan pengendara sepeda motor yang memiliki anak. Dengan menggunakan kursi bonceng motor anak, keamanan dan kenyamanan anak menjadi terjamin. Orang tua pun tidak was-was dan khawatir selama perjalanan meskipun dalam jarak yang cukup jauh.

Berbicara mengenai kursi boncengan motor anak, banyak orang yang masih bertanya-tanya mengenai bagaimana cara menggunakan kursi tersebut. Sebenarnya, cara menggunakan kursi boncengan motor anak sangatlah mudah. Hanya saja, ketika belum terbiasa kesannya cukup sulit. Sebelum Anda membeli kursi boncengan motor anak, alangkah baiknya untuk mengetahui bagaimana cara pemasangan dan penggunaannya sehingga ketika sudah membeli Anda tidak kebingungan lagi. berikut ini adalah tips mudah menggunakan kursi boncengan motor anak yang bisa dijadikan acuan atau rujukan saat hendak menggunakan kursi bonceng motor anak.

Melepas gantungan di tengah

Cara pertama yang harus Anda lakukan adalah melepas gantungan di tengah lurus dengan stang motor dengan menggunakan kunci pas 10. Namun, jika Anda sudah terlanjur mengganti dengan aksesoris yang lain, Anda bisa menggunakan kunci L atau menggunakan mur.

kursi boncengan motor

Buka kardus dan keluarkan isinya

Cara selanjutnya adalah dengan membuka kardus kursi kemudian mengeluarkan isinya. Pada tahap ini, pastikan bahwa aksesoris kursi tersebut lengkap.

Ambil mur

Mur ini akan digunakan untuk setting handle motor yang akan dipasang kursi boncengan. Setelah itu masukkan besi T ke kursi bonceng motor dan atur sesuai dengan ketinggian yang Anda inginkan. Setelah itu masukkan kursi bonceng ke bekas bolongan dan kencangkan.

Setting sesuai dengan ketinggian anak

Jika sudah, setting besi T tersebut supaya sesuai dengan ketinggian anak. Setelah itu, kencangkan mur pada bagian belakang bangku.

Setelah berhasil dipasang, kursi boncengan motor anak siap untuk digunakan. Namun, Anda perlu untuk berhati-hati dalam melakukan pemasangan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti misalnya kurang kencang dan lain sebagainya. Pemasangan yang salah atau kurang tepat bisa menyebabkan anak terjatuh saat berada di jalan. Dengan demikian, Anda harus teliti dalam melakukan pemasangan. Apalagi jika kebetulan Anda sering melepas dan memasang kursi boncengan motor anak tersebut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *